Jumat, 19 Maret 2021

Menilik Keuntungan Memiliki Website Toko Online Pribadi


Jika anda mempunyai suatu bisnis dan belum mempunyai website pribadi untuk mempromosikan usaha tersebut, maka ini saatnya untuk mempertimbangkannya. Pasalnya era digitalisasi ini membuat toko online menjadi sarana promosi yang begitu efisien. Berikut beberapa keuntungan yang akan didapat dengan memiliki website toko online atau e-commerce website menggunakan layanan jasa buat website jakarta.

Manfaat Adanya E-Commerce Website


1. Menjaring Lebih Banyak Pelanggan

Adanya e-commerce website bisa memungkinkan anda untuk menjaring lebih banyak pelanggan di pasar global. Mengingat bahwa internet sendiri jangkauannya memang begitu luas. Sehingga anda bisa menjual produk secara global, atau dengan kata lain anda bisa menjangkau konsumen di mancanegara. 

Hal ini sangat memungkinkan karena hampir semua orang di seluruh penjuru dunia, saat ini memiliki interaksi dengan internet. Jadi anda bahkan bisa mempromosikan produk ke luar negeri, tanpa harus membuka toko fisik secara langsung di negara tersebut untuk menjual produk dari bisnis yang dijalankan.

2. Meningkatkan Brand Awareness

Seperti yang telah disebutkan, website toko online memungkinkan anda untuk menjangkau pasar global atau menjaring lebih banyak pelanggan. Dengan kata lain anda bisa meningkatkan brand awareness melalui hal tersebut. Sehingga kepercayaan konsumen terhadap produk yang anda miliki juga bisa meningkat secara tidak langsung.

3. Meningkatkan Penjualan

Anda tidak perlu lagi melakukan secara door to door hanya untuk meningkatkan penjualan produk. Sistem door to door ini adalah cara lama, sementara pemasaran via website adalah cara baru yang dinilai begitu efektif. Karena website bisa menjadi mesin marketing yang handal, dimana bisa bekerja selama 24 jam sehari tanpa henti untuk memasarkan produk.

4. Mengurangi Biaya Pengeluaran

Dengan memiliki website pribadi untuk bisnis anda, maka bisa mengurangi biaya modal yang perlu anda keluarkan. Mengapa demikian ? Pasalnya anda tidak perlu mengeluarkan dana guna bayar sewa untuk toko fisik, pegawai, hingga biaya utilitas lainnya. Cukup satu orang admin yang bahkan bisa anda kerjakan sendiri, untuk mengoperasikan website tersebut.

Apabila biaya pengeluaran dipangkas begitu banyak, maka anda pun bisa mengurangi harga produk yang ditawarkan. Sehingga secara tidak langsung dapat membuat konsumen menjadi lebih tertarik untuk membelinya. Dan keuntungan bisnis anda pun akan meningkat secara signifikan karena hal tersebut.

5. Lebih Aman

Memiliki website toko online pribadi tentunya dinilai jauh lebih aman, karena website ini sepenuhnya adalah milik anda sehingga bisa anda kelola sesuka hati. Sementara menjual produk di marketplace bisa tidak menjamin keamanan ini, karena bisa ditutup sewaktu waktu dan traffic pun bisa berkurang suatu saat nanti.

Itulah berbagai manfaat yang diperoleh dari adanya website pribadi untuk online shop anda. Bahkan jika anda telah membuka lapak di marketplace besar, mempunyai toko merchant pribadi hanya akan menambah keuntungan dan kepercayaan pelanggan. Dimana jasa pembuatan website seperti WEBARQ, siap menghadirkan e-commerce terbaik untuk usaha yang anda geluti.

Baca juga : Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Toko Online

0 komentar:

Posting Komentar