Sabtu, 12 Desember 2020

Ingin Rumah Bebas Tikus? Yuk Terapkan 3 Cara Ampuh Di Sini!


Tikus merupakan makhluk hidup yang memerlukan makanan, sehingga tidak akan betah bila tidak ada sumber makanan di dalam rumah anda. akan tetapi, cara tersebut tidaklah cukup sehingga perlu beberapa cara ampuh agar rumah bebas tikus. Memakai alat perangkap tikus juga harus diimbangi dengan beberapa cara berikut ini. Yuk intip cara untuk mengusir tikus dari rumah!

Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Dalam Rumah


1. Gunakan Bebauan

Tikus memiliki indra penciuman yang sangat tajam, sehingga bisa mendeteksi sumber makanan yang ada di dalam rumah. Selain itu, hewan pengerat satu ini juga bisa mendeteksi bebauan lain yang membuatnya cukup terganggu. Beberapa di antaranya kapur barus, kopi, buah mengkudu, kulit durian, daun mint, daun sirsak, cuka, dan lain sebagainya.

Beberapa bahan bahan alami tersebut memiliki aroma yang tak disukai oleh tikus, sehingga mampu mengusir tikus dari rumah anda. Pilihlah salah satu bahan dari beberapa pilihan dengan cara menaburkannya di beberapa sudut rumah. Selain itu, anda juga bisa menabur bahan alami ini di area yang sering dilalui oleh hewan pengerat. 

2. Jebakan Tikus

Membasmi tikus bisa dilakukan dengan memakai jebakan agar dapat menangkapnya tanpa harus berburu. Memasang alat perangkap tikus Cap Gajah bisa anda lakukan dengan menyiapkan lebih dari satu buah, agar dapat memasangnya di beberapa area. Pastikan telah mengamati jalur masuk dan keluar yang sering dilalui oleh tikus sebelum memasang jebakan tersebut.

Yang tidak kalah penting, yaitu menyiapkan umpan untuk menarik minat tikus agar tertarik dengan jebakan yang anda buat. Anda bisa memilih beberapa umpan yang sangat disukai oleh hewan pengerat satu ini agar tidak mudah lolos. Selain itu, pasanglah umpan selama beberapa hari agar hama rumah satu ini terbiasa dengan umpan tersebut dan dapat ditangkap.

3. Simpan Makanan

Cara terakhir yang cukup ampuh, yaitu menyimpan makanan di tempat yang tersembunyi dan aman. Sumber makanan dan air selalu jadi kebutuhan utama makhluk hidup, begitu pula dengan tikus. Di setiap tempat persembunyiannya, tikus memerlukan air dan sumber makanan. Oleh sebab itu, banyak makanan yang hilang atau dicuri oleh tikus saat malam hari.

Bila anda ingin rumah bebas dari hewan pengerat, maka anda harus lebih waspada dan ekstra hati hati. Hindari meletakkan makanan di sembarangan tempat atau justru ada remahan makanan yang tercecer. Hal ini akan memicu datangnya tikus ke dalam rumah dan alat perangkap tikus tak lagi mampu mengatasi populasi yang membludak.

Adanya tikus di dalam rumah sering kali jadi permasalahan yang meresahkan, sehingga perlu tips dan trik khusus. Pasalnya, tikus menjadi penyebab penyakti yang cukup serius sehingga cara untuk mengatasinya pun tak boleh setengah setengah. Selain menyimpan makanan, anda juga bisa menebar bahan alami beraroma tajam dan memakai perangkap tikus di rumah. 

0 komentar:

Posting Komentar