Selasa, 03 November 2020

Selain Perlindungan Diri, Ini 4 Alasan Asuransi Juga Membuat Hidup Lebih Tentram


Mempersiapkan masa depan yang terencana menggunakan asuransi online belakangan menjadi tren di kalangan milenial. Anak muda di zaman sekarang mulai peduli dengan masa depan dan mulai melakukan persiapan agar kelak dapat hidup dengan baik. Membeli Asuransi menjadi pilihan bijak yang dapat dilakukan. 

Tak hanya untuk menjamin masa depan, asuransi juga bisa memberikan jaminan ketika Anda mengalami musibah yang tak diinginkan. Secara tidak langsung memiliki polis asuransi membuat Anda akan merasa lebih nyaman dan tentram dalam menjalani hidup.

Asuransi Membuat Hidup Tentram

Asuransi memang menjadi pilihan bagi kebanyakan orang dalam memberikan jaminan bagi diri sendiri dan keluarga. Berbagai jenis asuransi telah tersedia, mulai dari kesehatan, jiwa, hingga harta benda. Berikut beberapa alasan mengapa memiliki asuransi akan membuat hidup lebih tentram:

1. Melindungi Diri dan Keluarga

Bukan tanggung jawab orang lain untuk melindungi diri Anda, melainkan merupakan kewajiban diri sendiri. Apalagi jika Anda adalah pemimpin keluarga, bukan hanya bertanggung jawab untuk diri sendiri, tapi juga anggota keluarga.

Pekerjaan ini tidak mudah, karena itu adanya polis asuransi yang dimiliki akan membantu Anda melakukannya. Perasaan aman dan terjaga akan timbul sehingga mengurangi kekhawatiran. Alhasil, kehidupan akan terasa lebih tentram.

2. Bisa Dijadikan Dana Darurat

Berlangganan asuransi online dan membayar preminya secara lancar setiap bulan sama saja seperti menabung. Apabila Anda tipikal orang yang tak gemar menabung, maka membeli asuransi akan menjadi solusi menyediakan dana darurat yang mungkin diperlukan di masa depan.

Asuransi yang dibayar setiap bulannya bisa dicairkan setelah beberapa tahun. Anda bisa mengajukan pencairan asuransi kepada pihak asuransi ketika benar-benar memerlukannya. Namun, minimum preminya memiliki batasan. Pelajari dengan benar sebelum membeli asuransi.

3. Dapat Dijadikan Tabungan Pendidikan

Bukan hanya bisa dicairkan, uang asuransi dari premi yang Anda bayarkan setiap bulan juga bisa dijadikan sebagai tabungan pendidikan. Terutama apabila Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak. Gunakan premi asuransi untuk jaminan si kecil.

Kehidupan tak berjalan statis, terkadang berbagai kejadian tak terelakkan muncul dalam perjalanan hidup. Masa depan tak dapat diduga. Oleh sebab itu, merencanakan pendidikan anak dengan asuransi merupakan kebijaksanaan.

4. Dapat Dijadikan Warisan

Asuransi yang Anda beli pun dapat diwariskan kepada orang lain, terutama keluarga dan orang terdekat. Ketika pemegang polis asuransi meninggal, maka keluarga dan para ahli waris yang akan menerima uang pertanggungannya.

Jumlah uang pertanggungan ini tidaklah sedikit, bahkan bisa mencapai milyaran rupiah, tergantung iuran bulanannya. Uang pertanggungan ini dapat dicairkan dan digunakan untuk berbagai keperluan hidup.

Di zaman yang penuh ketidakpastian ini, melindungi diri dan orang terdekat memang menjadi perhatian khusus. Bentuk perlindungan diri yang bisa dilakukan untuk melindungi diri adalah membeli polis asuransi online. Bayar iurannya secara teratur sehingga nanti bisa memanfaatkannya baik sebagai dana darurat, pendidikan, maupun warisan.

0 komentar:

Posting Komentar