Selasa, 24 November 2020

Cara Jitu Menjual Mobil Bekas Secara Online


Menjual mobil bekas pemakaian sendiri merupakan salah satu hal yang gampang-gampang susah. Menjual ke dealer mobil bekas merupakan salah satu opsi yang paling mudah. Namun Anda harus meluangkan waktu dan tenaga agar bisa mendapatkan harga terbaik. Jual mobil bekas online di www.mobil88.astra.co.id merupakan pilihan terbaik bagi Anda. Berikut tipsnya. 

1. Siapkan Foto Terbaik

Penampilan luar kendaraan merupakan langkah awal yang perlu Anda perhatikan untuk menarik calon pembeli. Untuk itu pastikan bersihkan bagian interior dan eksterior mobil secara menyeluruh terlebih dahulu sebelum mengambil gambar. Setelah itu ambilan gambar dengan menampilkan kelebihan dan kekurangan mobil bekas Anda. 

2. Kenali Kondisi Mobil

Sebelum memasang iklan, pastikan Anda juga mengetahui kondisi mobil Anda terlebih dahulu. Mulai dari bagian ban, jarak tempuh, hingga berbagai masalah yang sering dialami oleh mobil. Meski terkesan sepele namun poin yang satu ini terbilang cukup penting. Hal ini bertujuan agar calon pembeli mengetahui kondisi kendaraan Anda yang sebenar-benarnya. 

3. Pasang Harga yang Tepat

Dalam hal yang satu ini Anda bebas menetapkan berapa harga mobil yang hendak dijual. Meski demikian perlu Anda ingat, jangan pernah memasang harga terlalu tinggi. Pasalnya hal yang satu ini hanya akan membuat minat pembeli untuk menghubungi Anda semakin berkurang. Begitu pula sebaliknya, harga yang terlalu murah juga tidak terlalu memenuhi harapan Anda. 

4. Cantumkan Informasi Lengkap

Setelah mengetahui kondisi mobil dan memasang harga yang tepat, jangan pernah lupa mencantumkan informasi yang lengkap terkait kendaraan yang Anda jual. Beberapa informasi yang perlu Anda cantumkan seperti model kendaraan, bahan bakar yang digunakan, tahun pembuatan, catatan servis, hingga berbagai informasi penting lainnya terkait kendaraan Anda. 

5. Pilih Tempat Perjanjian yang Ramai

Terkadang bertemu dengan calon pembeli merupakan salah satu hal yang paling mendebarkan. Sebab Anda tidak akan pernah bisa mengetahui apakah calon pembeli tersebut memang berniat untuk membeli atau memiliki maksud terselubung. Untuk itu pastikan Anda membawa teman ketika hendak bertemu dengan calon pembeli. Selain itu pilihlah tempat yang ramai. 

6. Tentukan Metode Pembayaran

Metode pembayaran merupakan salah satu poin penting yang perlu Anda pertimbangkan ketika hendak menjual mobil secara online. Terlebih lagi transaksi jual beli mobil tidak pernah memiliki nominal yang sedikit. Pastikan untuk memilih metode pembayaran yang paling nyaman dan kecil risiko. Pilih transaksi bank jika pembayaran tunai dirasa merepotkan.

7. Turunkan Iklan

Iklan merupakan salah satu faktor yang mampu menarik minat para calon pembeli. Baik itu proses jual beli secara online maupun offline. Namun jika kendaraan Anda sudah terjual, pastikan untuk segera menurunkan iklan. Mengapa? Hal ini bertujuan untuk menghindari para calon pembeli lainnya menghubungi Anda ketika mobil sudah terjual. 

8. Jawab Pertanyaan Calon Pembeli Dengan Baik

Salah satu hal yang paling penting untuk Anda lakukan adalah menjawab semua pertanyaan calon pembeli dengan baik dan benar. Jika ada salah satu calon pembeli yang cerewet, maka pastikan Anda memakluminya. Sebab tentunya tak ada calon pembeli yang ingin membuang dana hanya untuk sebuah mobil yang sudah bobrok. 

Pastikan Anda selalu mengutamakan senyum dan sapa lebar. Pasalnya menurut penelitian, calon pembeli yang cerewet merupakan salah satu pembeli yang paling potensial. Selain itu, pastikan jangan basa-basi ketika menjawab pertanyaan untuk menghindari kesan jika Anda ingin menutup-nutupi kondisi kendaraan Anda.  

Nah di atas merupakan beberapa poin penting yang perlu Anda pertimbangkan ketika hendak menjual mobil bekas secara online. Pastikan selalu terapkan beberapa hal di atas agar mobil Anda bisa cepat laku dengan harga yang tinggi. Jangan lupa untuk jual mobil bekas online di www.mobil88.astra.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar