Sabtu, 01 Agustus 2020

Apa Saja Kriteria Perusahaan Pembiayaan Profesional?


Kehadiran perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia telah memudahkan banyak orang untuk membeli barang. Konsumen pun mempertimbangkannya sebagai solusi yang lebih aman dan minim risiko dibandingkan kredit dari bank atau rentenir. Dipo Star perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia adalah satu dari sekian badan usaha yang dipercaya konsumen untuk memperoleh dana instan. Hal ini tak terlepas dari profilnya yang sudah memenuhi kriteria perusahaan pembiayaan profesional, antara lain:

Reputasi terpercaya dan terjaga

Perusahaan pembiayaan yang serius mengelola usaha tak akan membiarkan reputasinya tercoreng. Mereka pun memastikan semua persyaratan telah memenuhi untuk menjalankan layanan, termasuk mengantungi legalitas dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menjadi anggota resmi Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Produk solutif, kompetitif, dan fleksibel

Dengan kata lain, produk yang ditawarkan harus sanggup menjadi solusi dari kebutuhan konsumen dan mampu bersaing dengan kompetitor di pasaran. Sementara itu, fleksibilitas membuktikan produk atau paket yang diberikan perusahaan pembiayaan dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Jadi, konsumen tak perlu berlama-lama mencari perusahaan lain.

Menghadirkan metode pembayaran beragam

Sekarang sudah tak lagi zamannya hanya punya satu atau dua metode pembayaran. Di era digital yang semakin canggih, perusahaan pembiayaan yang melek teknologi akan membuka kanal atau tempat pembayaran yang variatif. Sebut saja yang konvensional seperti kantor pos dan bank sampai yang terkini seperti ATM, dompet digital, maupun via e-commerce.

Asuransi untuk melindungi kendaraan

Perusahaan pembiayaan akan melakukan berbagai antisipasi untuk menekan risiko, salah satunya memberikan asuransi pada kendaraan sepanjang masa kredit. Ada dua jenis proteksi yang mereka tawarkan, yakni All Risk dan Total Loss Only. Akan lebih baik kalau pihak perusahaan membantu konsumen mengajukan permohonan klaim pada perusahaan asuransi.

Menjaga keamanan dan etika

Ketika Anda membeli kendaraan, perusahaan pembiayaan berpengalaman memastikan BKPB tersimpan aman dan bisa diambil setelah Anda melunasi angsuran. Selain itu, perusahaan juga akan mengingatkan setiap nasabah yang terlambat membayar cicilan dengan menjunjung tinggi etika, entah saat mengontak Anda lewat telepon, surel, maupun kunjungan langsung.

Kategori perusahaan pembiayaan di Indonesia

Setelah mengenali kriteria perusahaan pembiayaan profesional, Anda akan semakin mudah untuk menemukan badan usaha yang dibutuhkan. Langkah ini berlaku juga saat Anda mencari perusahaan pembiayaan sesuai kategori.

Perlu diketahui bahwa kategori perusahaan pembiayaan tak hanya dibatasi dari kendaraan saja. Di Indonesia, konsumen juga mencari badan usaha penyedia dana di kategori mesin atau alat berat dan perangkat elektronik. Hal ini disebabkan oleh tingginya kebutuhan serta mahalnya harga yang dikenakan pada beberapa produk.

Demikian informasi seputar kriteria perusahaan pembiayaan terpercaya. Semoga Anda lebih mantap memilih badan usaha untuk membeli produk tertentu!

0 komentar:

Posting Komentar