Jumat, 06 Maret 2020

Perhatikan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Renovasi Rumah


Apabila Anda ingin merenovasi rumah, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini. Selain memberikan kemudahan bagi Anda sendiri dalam merenovasi juga mempermudah Anda dalam memilih jasa renovasi rumah yang bagus bagi Anda. Ini dia 5 hal itu.


1. Dahulukan Prioritas Utama 

Anda harus melihat kebutuhan Anda bukan keinginan Anda. Di sini, Anda harus bijak menentukan bagian rumah mana yang harus Anda renovasi. Apakah hal tersebut sangat penting sekali untuk direnovasi bahkan bisa membahayakan nyawa, atau hanya ingin memperbaiki ala kadarnya agar terlihat semakin indah?

Misalnya, Anda ingin menambahkan ruang kamar mandi agar tidak antre. Fokuskan pada renovasi untuk pembuatan kamar mandi saja. Anda bisa menggunakan model kamar mandi yang standar sesuai dengan fungsi. Apabila Anda ingin menambahkan alat ataupun aksesoris lainnya, hal itu bisa dilakukan setelah merenovasi kamar mandi. Sehingga hal ini dapat menyebabkan budget yang di luar perkiraan.


2. Pilah dan Pilih Barang Bekas yang Masih Layak Pakai

Apabila Anda masih memiliki barang yang terbilang cukup bagus dan masih memiliki fungsi lebih, kenapa tidak Anda gunakan lagi pada proses tahap renovasi ini? Anda bisa lebih berhemat bukan? Misalnya saja Anda masih memiliki jendela, Anda bisa gunakan ini sebagai tambahan bahan bangunan dalam proses renovasi. Apabila Anda kurang puas dengan tampilannya, Anda masih bisa mengecatnya ulang.

Atau apabila Anda memiliki barang bekas yang terlihat unik, Anda bisa gunakan itu sebagai nilai tambah. Misalnya Anda mempunyai pecahan keramik atau lainnya, dengan menggunakan kreatifitas Anda bisa menggunakan barang ini sebagai tambahan nilai estetika.


3. Hitung Biaya Pengeluaran

Ini adalah unsur yang penting. Anda harus bisa memperkirakan bahan-bahan dan alat-alat apa saja yang dibutuhkan sewaktu renovasi. Anda juga harus memertimbangkan harga pasar mengenai bahan baku atau alat yang dipakai pada waktu Anda merenovasi. 

Anda juga bisa membandingkan antara vendor yang satu dengan yang lain. Agar pengeluaran Anda bisa diprediksi sesuai budget Anda. Jangan lupa juga untuk menyediakan budget yang lebih, agar siap dengan kondisi yang tidak terduga dan sesuai RAB.


4. Rekanan dengan Toko Material

Banyak toko bangunan yang bisa Anda pertimbangkan. Mulai dari bahan-bahan yang dijual sampai dengan harga dan kualitasnya. Termasuk juga cara pengirimannya seperti apa. Anda bisa bernegosiasi dan mengajak rekanan dengan toko bangunan ini. Agar dikemudian hari Anda bisa melakukan pembelian dengan tawaran-tawaran yang menarik dan bisa saling menguntungkan.


5. Pilih dan Pilah Penyedia Jasa

Apabila Anda membutuhkan kontraktor, Anda harus bisa memilah dan memilih kontraktor yang bisa dipercaya dan profesional. Baik itu dari segi kualitas bangunan hingga pembayaran. Pada perusahaan Sejasa, Anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, perusahaan ini menyediakan kontraktor yang sudah terdaftar dan terverifikasi dan mengerjakan proyek dengan sistem tender dan bidding. 

Selain itu perusahaan ini juga menggunakan pembayaran yang mudah dan aman, yakni menggunakan rekening bersama. Adapun bonus yang bisa Anda dapatkan apabila menggunakan rekening bersama Anda akan mendapatkan asuransi Allianz, garansi uang kembali, proteksi dari penipuan hingga Anda akan mendapatkan jaminan kualitas.

Itulah hal-hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelum melakukan renovasi rumah. Terutama dalam pemilihan jasa renovasi rumah agar hasil yang Anda dapatkan sesuai dengan rencana dan ekspektasi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar