Sabtu, 01 Februari 2020

Resmi Meluncur di Indonesia, Apa Kelebihan Samsung A51?


Samsung sebagai salah satu vendor ponsel pintar ternama yang beredar di Indonesia terus memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya. Belum lama ini, Samsung kembali mengeluarkan ponsel baru terbaiknya yakni Samsung A51 yang cukup dinantikan. Sebenarnya, apa kelebihan dari ponsel yang satu ini?


1. Desain yang Oke

Kelebihan pertama yang bisa Anda lihat pada ponsel terbaru Samsung ini adalah desainnya yang makin oke. Pada sektor layar, ponsel ini mengusung desain infinity-0 display yang dilengkapi dengan punch hole yang ada di bagian tengah. Hal ini membuatnya mirip dengan Galaxy Note 10 Series.

Layarnya memiliki luas 6,5 inci dan sudah dilengkapi dengan Full HD+ beresolusi 1080 x 2400 piksel. Selain itu, layarnya sudah menggunakan panel super AMOLED yang dilengkapi dengan in display fingerprint. Sedangkan bagian belakang, ia lebih mirip dengan Galaxy A50S karena terbuat dari bahan polikarbonat dan potongan prisma dengan banyak pilihan warna.


2. Kamera dengan Berbagai Mode

Kelebihan lain yang bisa Anda dapati pada ponsel terbaru dari Samsung ini adalah kameranya. Bagian belakang ponsel yang satu ini dilengkapi dengan empat buah kamera yang disusun secara vertikal membentuk huruf L dengan bagian yang agak menonjol. Desain kamera yang seperti ini tampaknya bakal jadi tren di tahun 2020 ini, lo!

Spesifikasi dari kamera tersebut adalah kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dengan bukaan f/2.0. Lalu ada kamera ultrawide yang memiliki resolusi 12 MP. Kamera makro dengan resolusi 5 MP dan bukaan f/2.4 serta kamera depth sensor dengan resolusi 5 MP dan bukaan f/2.2. Sedangkan di bagian depan, ia dilengkapi kamera dengan resolusi 32 MP.


3. Performa yang Kencang

Tentu saja, kelebihan lain dari ponsel Samsung A51 ini juga terdapat pada dapur pacunya. Dapur pacu dari ponsel pintar yang satu ini adalah Exynos 9611 yang memiliki performa yang bisa diandalkan. Untuk pendukung, ia dilengkapi dengan RAM sebesar 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. 

Anda juga bisa menambahkan memori eksternal hingga 512 GB. Untuk Anda yang suka bermain game, ponsel pintar yang satu ini juga menyediakan fitur game booster. Fitur yang yang satu ini bisa melakukan optimalisasi pada baterai, temperatur serta penggunaan RAM, lo!


4. Menggunakan Android 10 Terbaru dan One UI 2.0

Bagaimana dengan software dari ponsel pintar yang satu ini? Untuk urusan itu, Anda juga tak perlu khawatir. Pasalnya, ponsel ini sudah menggunakan sistem android terbaru yakni Android 10. Tak hanya itu, ia juga mengalami peningkatan pada antarmuka karena menggunakan One UI 2.0.

Antarmuka ini menyediakan optimalisasi antara hardware dan software sehingga ponsel bisa bekerja dengan mulus. Di bagian ini, Anda juga mendapatkan beberapa fitur tambahan. Beberapa fitur tambahan tersebut adalah Night Mode untuk membuat tampilan jadi lebih gelap dan Bixby yang merupakan personal assistant dari Samsung.


5. Menggunakan Konektivitas NFC dan Samsung Pay

Meskipun ini belum terlalu populer di Indonesia, nyatanya Samsung sangat berani menggunakan konektivitas mode NFC. Tak hanya itu saja, pada ponsel ini, Samsung juga memperkenalkan sistem pembayaran digital terbaru yakni Samsung Pay. Ini memiliki fungsi sebagai dompet digital Dana.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki ponsel terbaru keluaran Samsung, Samsung A51. Bila Anda tertarik untuk membeli ponsel terbaru yang satu ini, Anda bisa coba kunjungi Blibli untuk mendapat penawaran terbaik!

0 komentar:

Posting Komentar