Jumat, 07 Februari 2020

7 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Jasa Service AC


Di Indonesia, penjualan produk Air Conditioner semakin meningkat dari tahun ke tahun. maka sudah pasti, peningkatan ini diiringi dengan semakin bertambahnya jasa service AC. Terlebih jika AC mengalami kendala-kendala yang tidak bisa kamu atasi sendiri. Nah, berikut ini ada ulasan tentang beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih jasa tukang AC. Yuk, disimak!


Tips Memilih Jasa Service AC

Meningkatnya kebutuhan akan pendingin ruangan tentu memberikan pekerjaan kepada para tukang service. Selain memang AC cukup mahal, sangat disayangkan jika AC yang rusak hanya dibiarkan begitu saja. Siapa tahu dengan diservice, AC yang rusak tersebut bisa digunakan kembali.

Namun, jangan asal pilih tukang service. Anda harus cukup jeli dan lihai menilai mana tukang service yang meyakinkan. Lalu, seperti apa tips memilih jasa service AC yang baik dan benar?


1. Bereputasi Baik

service yang benar dan bagus untuk dipilih tentu service yang memiliki reputasi baik. Reputasi ini bisa Anda lihat dari promosi mouth to mouth, iklan di social media, atau testimoni-testimoni mantan customer.


2. Kualitas Pelayanan

Jasa service yang baik tentu yang memiliki kualitas pelayanan yang cekatan. Entah itu ketepatan waktu, cara membetulkan, hingga hasil pengerjaan dan layanan after-service.


3. Cari Service Terdekat

Jika di dekat Anda ada yang lebih baik, kenapa pilih service yang jauh dan tidak maksimal? Nah untuk itu, cari dulu tempat service terdekat dan lihat seberapa baik reputasinya dan seberapa cekatan pengerjaannya. Jika bagus, ada baiknya Anda menjadi langganan.


4. Cara Menanggapi Keluhan

Tempat service yang profesional tentu mereka yang tahu bagaimana cara menanggapi keluhan pelanggan. Apalagi jika keluhan disampaikan dengan emosi, maka tukang service yang baik tentu adalah mereka yang tidak ikut tersulut emosinya.


5. Memiliki Tenaga Ahli

Jika Anda ingin hasil pengerjaannya sempurna, maka ada satu hal yang harus Anda lakukan, yakni memilih tenaga ahli dan profesional. Pasalnya, tenaga-tenaga ahli dapat mengangkat citra perusahaan Anda. Untuk tahu mereka ahli atau tidak, maka lihat dari sertifikat pelatihan yang mereka bawa.


6. Harga Layanan

Selanjutnya, ada harga layanan yang bisa dipilih dalam opsi service yang hendak Anda lakukan. Misalnya Anda hanya memiliki budget berapa ratus ribu saja, maka pilihlah model layanan yang sesuai dengan harga budget Anda di customer service mereka.


7. Memiliki Website

Terakhir, ada satu tips yang bisa Anda perhatikan dalam memilih jasa perbaikan AC, yakni lihat apakah mereka memiliki website atau tidak. Di zaman serba canggih ini, perusahaan yang tidak memiliki website adalah perusahaan abal-abal yang tidak mau transparan.

Demikian ulasan tentang tips memilih jasa service AC. Bagi Anda yang sedang bingung dimana mencarinya, Anda bisa mencari jasa service melalui internet. 

Semoga ulasannya bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar