Kamis, 19 Desember 2019

Jangan Lakukan Jika Tidak Ingin Luka Bertambah Parah


Saat kulit terkena bakar langkah yang baik memang harus dengan menggunakan obat luka bakar goapotik untuk menyembuhkan luka dengan cepat. Selain itu pemberian bahan alami saat pertolongan utama juga boleh dilakukan, baik untuk meredakan rasa sakit atau untuk membantu pemulihan. Cara pengobatan yang salah, dapat menimbulkan gejala komplikasi pada kulit. 

Bahan Alami yang Tidak Tepat 

Menggunakan bahan alami memang baik, karena tidak menimbulkan efek samping yang nantinya akan dialami oleh Anda. Namun, jika salah dalam menentukan bahan alami saat pengobatan luka bakar akan membuat masalah yang baru pada kulit. Berikut ini adalah beberapa cara yang tidak boleh Anda lakukan untuk membantu pemulihan pada luka bakar yang Anda alami. 

1. Menggunakan Pasta Gigi

Umumnya, orang menganggap dengan mengoleskan pasta gigi dapat membantu meredakan nyeri pada luka bakar. Namun hal itu justru salah dan tidak dibenarkan, karena terdapat kandungan yang bisa membuat luka Anda menjadi lebih parah. Pasta gigi dapat membuat infeksi pada kulit dan dapat merusak jaringan kulit karena memiliki kandungan mint dan kalsium. 

2. Menggunakan Es Batu atau Air Dingin

Hal yang benar adalah dengan air bersuhu normal, karena jika Anda menggunakan air dingin atau mengompresnya dengan es batu akan membuat peredaran darah berhenti. Selain itu cara ini juga dapat memperparah kondisi pada luka yang dapat menyebabkan radang dingin serta kerusakan kulit yang semakin parah. 

3. Menggunakan Mentega

Mentega bukanlah cara efektif untuk bisa mengobati rasa sakit atau penyembuhan luka di kulit Anda. Banyaknya kepercayaan bahwa mentega bisa menjaga kulit dari bakteri penyebab infeksi dan juga membantu merawat kulit dari udara. Namun cara ini tidak benar, mentega akan menghalangi sirkulasi udara pada kulit, dan membuat panas terjebak sehingga semakin parah. 

4. Menggunakan Minyak

Bahan yang satu ini sangat tidak diperbolehkan karena bisa memperparah keadaan dan membuat luka menjadi sulit untuk cepat sembuh. Cara ini juga berlaku dan sangat tidak direkomendasikan sumber gue sehat karena minyak dapat menahan rasa panas dan membuat kulit semakin terbakar. Adapun minyak yang dilarang adalah minyak zaitun, minyak kelapa dan sebagainya. 

0 komentar:

Posting Komentar