Jumat, 15 November 2019

Tips Memilih Sabun untuk Bayi Usia 1 Bulan


Mandi untuk membersihkan tubuh wajib dilakukan setiap hari. Kotoran yang menempel di badan akibat aktivitas sehari-hari akan berbahaya bagi kesehatan kulit jika tidak dibersihkan.  Namun membersihkan tubuh tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Anda harus cermat dalam memilih sabun yang tepat untuk kondisi kulit tubuh Anda.

Prinsip yang sama juga berlaku bagi bayi. Kulit bayi yang masih sangat tipis mudah mengalami iritasi. Kondisinya menjadi lebih riskan pada bayi dengan usia 1 bulan. Pemilihan sabun mandi harus dilakukan dengan tepat agar bayi Anda terhindar dari iritasi kulit. Berikut penjelasan kandungan dalam sabun bayi yang aman untuk bayi 1 bulan.

Kandungan Sabun yang Aman untuk Bayi 1 Bulan

Kelenjar pada kulit bayi 1 bulan tentunya masih belum berkembang dan berfungsi secara sempurna. Oleh sebab itu diperlukan ketelitian dalam memilih sabun mandi. Terdapat beberapa kandungan sabun yang aman bagi bayi berusia 1 bulan. Selain itu, penting diketahui juga kandungan apa saja yang perlu dihindari agar kulit bayi tidak mengalami gangguan kesehatan.

1. Pilih produk sabun dengan kandungan hypoallergenic

Kandungan hypoallergenic dalam sabun dapat mengurangi resiko alergi pada bayi usia 1 bulan. Namun, beberapa bayi memiliki kondisi khusus pada kulitnya. Pastikan terlebih dahulu riwayat alergi pada kulit bayi Anda. Cara termudah untuk memastikan adalah mencocokannya dengan riwayat alergi kulit kedua orang tua.

2. Gunakan sabun yang mengandung bahan alami

Sabun dengan kandungan bahan alami juga dapat mencegah timbulnya alergi pada bayi berusia 1 bulan. Selain itu, sabun yang kaya kandungan bahan alami lebih aman dibandingkan sabun dengan bahan kimia yang dominan. Bahan kimia yang terlalu banyak justru akan memperbesar potensi kulit bayi mengalami iritasi.

Demikian rekomendasi sabun bayi yang aman untuk bayi berusia 1 bulan. Tentunya Anda dapat menambah informasi dari referensi lainnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter secara rutin agar kesehatan bayi Anda lebih terjamin. Salam sehat selalu!

0 komentar:

Posting Komentar