Kamis, 03 Oktober 2019

Lakukan 7 Cara Ampuh ini untuk Meloloskan Pengajuan Kartu Kredit Online Anda

Ini Dia 7 Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Online Berhasil

Di era digital ini, serba kemudahan terjadi. Termasuk dalam pembayaran yang lebih banyak menggunakan non tunai, salah satunya adalah kartu kredit. Bahkan, orang justru berbondong-bondong mencari cara praktis dalam pengajuan kartu kredit online agar tidak perlu bolak-balik ke bank tertentu. 
Anda pun akan mendapatkan banyak keuntungan seperti adanya reward point dari penerbit kartu, voucher belanja, diskon, hingga cashback. Kepraktisan dalam pemakaian pun menjadi alasan pendukung lainnya. Sebab, Anda tidak perlu lagi diharuskan untuk membawa uang tunai dalam jumlah besar. Bila tidak memiliki uang dan membutuhkan sesuatu dalam keadaan mendesak, credit card dapat menjadi penolong. 
Namun, dalam pemakaiannya, memerlukan kehati-hatian yang ekstra, mengingat kartu kredit hanyalah sebuah pinjaman dari perbankan atau penerbit kartu kepada Anda dengan jaminan tertentu. Bunga yang diberikan pun cukup mahal dengan cicilan yang tidak ringan. Belum lagi bila Anda terlambat membayar cicilan bulanan, dendanya tidaklah sedikit. Bisa jadi denda keterlambatan hampir sama dengan cicilan bulanan. 
Untuk itu, Anda perlu memilah-milah dalam penggunaannya. Tidak bisa membeli apa pun sesuka hati. Bila memang ada yang urgent dan sangat membutuhkannya, barulah menggunakan. Bila tidak, maka gunakan saja uang tunai atau dompet digital sebagai bentuk pembayaran non tunai lainnya. Jangan sampai karena khilaf dalam penggunaan, yang bisa mengakibatkan bencana keuangan melanda keadaan finansial Anda. Maka, bijaklah dalam memakai. 
Nah, bila Anda sudah mulai memahami konsekuensi di balik kartu kredit dan menimbang-nimbang, kini tersedia cara termudah dan praktis dalam pembuatannya yaitu melalui pengajuan online
Apa saja langkah-langkahnya? Inilah 7 cara ampuh dalam mengajukan credit card secara online

1. Gunakan official website bank penerbit

Setiap perbankan yang menerbitkan credit card, sudah pasti memiliki situs resmi untuk memberikan info mengenai produk-produk yang ditawarkan. Anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mencari tahu lebih mendetail apa saja produk dari sistem kredit tersebut yang pihak bank miliki. 
Alangkah lebih baik bila Anda memilih yang sesuai dengan kesukaan atau gaya hidup yang dijalani. Bila memang menyukai travelling dan lebih banyak pekerjaan berhubungan dengan hal tersebut, maka gunakan travel card. Ada juga pilihan untuk pebisnis. Kartu dengan banyak reward atau cashback pun tersedia, cocok untuk Anda yang suka berbelanja. 

2. Manfaatkan website pembanding yang memudahkan dalam pemilihan

Manfaatkan pula situs pembanding lain untuk mencari mana yang tepat dari tiap masing-masing penerbit kartu. Dari situs tersebut, Anda langsung memperoleh info suku bunga yang diberikan tiap bank hingga cicilan yang harus dibayarkan tiap bulannya. 
Selain itu, Anda pun dapat menggunakan situs pembanding pihak bank untuk memilah-milah produk mana yang akan digunakan, agar tepat sesuai keadaan ekonomi Anda. 

3. Lakukan pengajuan setelah menemukan yang pas

Ketika sudah menemukan yang tepat dan pas dengan keadaan finansial, maka lakukan pengajuan secara online di laman resmi pihak bank yang dipilih. Namun, sebelum klik apply pada halaman resmi tersebut, pastikan Anda membaca detailnya dengan baik. 
Pahami berapa suku bunga yang diberikan, denda yang harus diterima bila mengalami keterlambatan, serta rincian cicilan yang harus dibayarkan. Pastikan semua sudah sesuai dan tidak akan memberatkan keuangan Anda di masa mendatang sebelum mengajukan pembuatan kartu. Pasalnya, bila Anda sudah klik apply, maka proses tidak dapat lagi dibatalkan. 

4. Siapkan berkas sesuai persyaratan untuk registrasi online

Selanjutnya, siapkan berkas-berkas yang diminta dan lakukan registrasi secara online. Dalam prosesnya, Anda akan diminta untuk mengunggah beberapa file penting yang dibutuhkan. Di antaranya kartu identitas yang mana dapat berupa KTP atau paspor, NPWP sebagai penunjuk jika Anda termasuk warga taat pajak, slip gaji, serta mutasi rekening dalam waktu 3 bulan terakhir untuk memperlihatkan keadaan keuangan yang baik pada pihak bank. 

5. Segera kirimkan dokumen sesuai tenggat waktu yang diberikan

Kebijakan tiap pihak bank tentu tidak sama. Ada yang sudah mengizinkan dokumen dikirimkan secara online saja. Namun, ada pula yang tetap menginginkan bentuk fisik seperti bank BCA, BNI, atau Mandiri. Maka dari itu, segera kirimkan dokumen yang diminta ke bank terdekat di daerah tempat tinggal. Anda pun dapat memberikan dengan datang langsung atau menggunakan kurir pos. 

6. Bersabarlah, pengajuan kartu kredit online tengah dalam proses verifikasi

Ketika semua persyaratan sudah terpenuhi, maka bagian selanjutnya adalah menunggu. Proses verifikasi tengah dilakukan. Pihak bank sudah pasti tengah meneliti riwayat Anda dalam hal cicilan terutama atau memastikan jika semua data yang telah dikirimkan valid. Maka, dalam proses ini Anda hanya diminta untuk bersabar. 
Siapkan pula diri jika sewaktu-waktu pihak bank menelepon untuk melakukan wawancara ataupun verifikasi identitas. 

7. Pengajuan disetujui atau ditolak

Kesabaran selalu membuahkan hasil. Usai menunggu beberapa waktu, kini Anda akan mendapatkan hasil dari proses pengajuan yang telah dibuat. Ketika semua persyaratan sudah dilakukan dengan benar dan tepat, maka yakinlah bila hasilnya adalah bagus alias permohonan disetujui. 
Itulah 7 cara ampuh dalam mengajukan kartu kredit secara online. Semoga dapat membantu Anda dalam proses pembuatannya. Manfaatkan pula https://www.cekaja.com/kartu-kredit/ untuk mengetahui setiap produk tiap bank agar bisa memilah mana yang tepat, sesuai kebutuhan finansial. CekAja.com merupakan platform digital yang akan membantu membuat keputusan terbaik terkait masalah finansial Anda.

0 komentar:

Posting Komentar