Selasa, 22 Oktober 2019

Hal-hal yang Penting Diperhatikan Sebelum Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Hasil gambar untuk kredit tanpa agunan

Kredit dana tunai memang menjadi salah satu solusi yang efektif untuk mengatasi kebutuhan dana disaat yang mendesak. Sekarang ini sudah begitu banyak perbankan yang menyediakan layanan kredit dengan penawaran sangat menarik. Seperti contohnya adalah Kredit Tanpa Agunan atau KTA. 
Sekarang ini KTA telah menjadi salah satu produk layanan kredit yang sangat populer dan berhasil meraih minat begitu banyak masyarakat. Salah satunya adalah digibank KTA yang menghadirkan banyak kemudahan untuk mendapatkan dana tunai. 
Seperti yang diketahui, kredit berarti Anda meminjam sejumlah dana untuk kemudian dikembalikan dengan cara diangsur atau dicicil. Sehingga nantinya setelah Anda mendapatkan dana kredit, maka setiap bulannya Anda harus menyisihkan dana untuk membayar cicilan. Oleh sebab itulah, kredit dana penting untuk disiapkan dengan matang. Jangan sampai hanya berpikir untuk segera mendapatkan dana yang besar.
Berikut ini beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum melakukan pengajuan KTA:

1. Tujuan Kredit Jelas

Sebelum Anda melakukan pengajuan KTA, penting untuk pahami dulu tujuan Anda meminjam dana. Tujuannya tak lain supaya dana KTA nantinya dapat dimanfaatkan secara maksimal dan tidak sampai merugikan.
Sebagaimana tujuan dari hutang yang pada umumnya adalah untuk mengatasi beberapa kondisi yang mendesak dan bersifat darurat, maka sebaiknya Anda mengajukan KTA juga atas tujuan yang bersifat darurat. Sebisa mungkin untuk menghindari melakukan kredit yang sifatnya lebih pada konsumtif dan kurang mendesak, contoh untuk membeli perhiasan, untuk liburan, ataupun lainnya yang memiliki tujuan tidak jelas.

2. Pahami Kondisi Finansial

Sekalipun memang Anda dalam kondisi terdesak sehingga mengajukan KTA, namun bukan berarti kondisi finansial Anda kemudian diabaikan begitu saja. Jelas penting untuk memahami kondisi finansial sebelum mengajukan KTA agar kedepannya KTA ini tidak sampai membuat kondisi finansial Anda berantakan. Mengingat bahwa nantinya Anda harus menyediakan dana tetap yang dikeluarkan setiap bulan untuk menyicil tanggungan kredit.

3. Lakukan Perbandingan

Ada begitu banyak bank yang menyediakan layanan produk KTA. Sehingga di sini Anda dituntut untuk lebih selektif memilih yang terbaik agar tidak sampai memberatkan di belakang. Setiap penyedia layanan produk KTA tentu memberlakukan berbagai persyaratan yang berbeda-beda. Ini penting untuk Anda ketahui dari awal terlebih dahulu.
Untuk mendapatkan yang terbaik, maka membandingkan adalah langkah tepat yang bisa dipilih. Pastikan syarat-syarat yang harus dipenuhi apa, jumlah plafon maupun tenornya, dan hal-hal lain yang penting lainnya.

4. Pilih Tenor dengan Tepat

Setiap layanan kredit menyediakan beberapa pilihan jumlah pinjaman, masa pinjaman dan juga cicilan. Pilihlah tenor atau masa kredit dengan tepat sesuai kemampuan Anda. Karena tenor tentu mempengaruhi jumlah cicilan di setiap bulannya.

5. Simulasi Kredit

Untuk dapat meyakinkan bahwa kredit yang Anda ajukan telah sesuai dengan kemampuan finansial Anda, maka lakukan simulasi kredit sebelum mengajukan.

6. Pilih KTA yang Terbaik

Kalau soal ini, digibank KTA adalah salah satu rekomendasi terbaik yang bisa Anda pilih. Bukan tanpa alasan, pasalnya, ada banyak sekali hal menarik yang dimiliki oleh layanan produk digibank KTA untuk Anda. Mulai dari kemudahan proses pengajuannya yang bisa dilakukan secara online, kemudahan berkas yang harus dipenuhi, syarat yang tidak ribet, suku bunga yang rendah, proses persetujuan yang cepat hingga pengajuan digibank KTA dalam jumlah besar mencapai 80 juta rupiah. Anda pun bisa melakukan simulasi digibank KTA kapan saja dan dimana saja melalui smartphone Anda.

0 komentar:

Posting Komentar