Selasa, 13 Agustus 2019

Tips Memilih Buket Bunga untuk Pernikahan


Pernikahan merupakan momen bahagia yang diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Untuk melangsungkan momen bahagia ini segala persiapan dilakukan dengan sebaik mungkin, termasuk juga untuk buket bunga. Buket bunga merupakan aksesoris bunga yang akan digenggam oleh pengantin wanita selama acara berlangsung. Selain gaun pengantin, dekorasi pernikahan, dan makanan yang disajikan, buket bunga yang dipegang oleh pengantin wanita juga turut mencuri perhatian tamu undangan yang datang. Memilih bunga yang tepat untuk buket bunga perlu menjadi perhatian karena akan selalu terkenang bagi kedua mempelai pengantin maupun tamu undangan yang hadir. Banyak toko bunga Jogja maupun toko bunga di kota-kota lain yang melayani jasa pembuatan buket bunga untuk pernikahan sesuai dengan permintaan customer.

Dalam memilih buket bunga pernikahan tentu Anda tidak hanya mempertimbangkan dari segi keindahannya saja. Ada beberapa poin lainnya yang juga turut menjadi bahan pertimbangan. Nah, agar pernikahan semakin sempurna, berikut ada tips memilih buket bunga yang tepat, yaitu:

1. Sesuaikan dengan tema pernikahan.
Dalam mempersiapkan pernikahan, pastinya Anda dan pasangan serta keluarga besar sudah menentukan tema pernikahan terlebih dahulu. Dalam pemilihan buket bunga, Anda bisa menentukan yang sesuai dengan tema pernikahan. Misalnya jika Anda menginginkan konsep pernikahan di luar ruangan, maka pilih buket bunga yang mendukung untuk tema tersebut. Mungkin akan terbilang sulit bagi sebagian calon pengantin untuk menentukan, sehingga tidak ada salahnya berkonsultasi pada florist atau toko bunga profesional.

2. Sesuaikan dengan gaun pernikahan.
Sebaiknya pilih buket bunga yang sesuai dengan gaun yang dikenakan. Warna dan jenis bunga yang dipilih akan lebih baik jika disesuaikan dengan motif, gaya, dan detail gaun yang dikenakan. Sesuaikan warna buket bunga dengan gaun yang dikenakan agar tidak terlihat kontras saat dipandang.

3. Perhatikan ukuran dan bentuk bunga.
Bentuk bunga akan berpengaruh secara langsung di mata tamu undangan. Terlebih jika mengingat si pengantin di hari bahagianya pastinya akan menjadi pusat perhatian. sebaiknya bentuk buket bunga tidak terlalu ramai karena akan mengalihkan fokus dari detail gaun yang dikenakan pengantin wanita. Sebaliknya untuk gaun yang cukup sederhana, Anda bisa mensiasatinya dengan bentuk buket bunga yang dramatis dengan berbagai paduan bunga dan daun. 

4. Ketahui musim mekar bunga.
Untuk beberapa jenis bunga memiliki waktu mekar yang tidak setiap hari. Sehingga akan lebih bijak jika Anda mengetahui terlebih dahulu waktu mekarnya, sehingga Anda tidak akan mengalami kekecewaan dalam pemilihannya. Jangan sampai acara pernikahan yang Anda rencanakan jauh-jauh hari menjadi kurang sempurna karena mengabaikan hal ini.

5. Sesuaikan dengan kepribadian Anda.
Untuk memberi kesan terbaik bagi acara pernikahan Anda dengan pasangan, sebaiknya pilih bunga yang menggambarkan kepribadian Anda. Hal ini juga akan memberi kesan positif diri Anda kepada tamu undangan yang hadir.

6. Sesuaikan dengan kenyamanan Anda.
Buket bunga akan dipegang oleh pengantin wanita selama acara berlangsung. Untuk itu pilih buket bunga yang nyaman untuk dipegang. Jika mengalami rasa tidak nyaman tentunya akan membuat risih siapapun yang melihatnya. maka dari itu, pilih bunga dengan ornamen yang tidak begitu ribet agar lebih nyaman.

7. Pilih bunga yang bisa bertahan lama.
Mengingat buket bunga akan dibawa-bawa sepanjang acara berlangsung, sebaiknya cari jenis bunga yang tahan lama. Anda bisa bertanya pada toko bunga Jogja atau toko bunga langganan Anda lainnya agar memperoleh jenis bunga yang demikian. Perhatikan juga acara pernikahan akan dilangsungkan di dalam atau luar ruangan atau di dalam ruangan. Karena hal ini juga mempengaruhi ketahanan bunga akan lebih lama ataukah tidak.

0 komentar:

Posting Komentar