Jumat, 02 Agustus 2019

Manfaat Asuransi Jiwa Ternyata Bisa Menanggung 4 Biaya Ini!


Ketika saya muda hobi saya selalu menghambur-hamburkan uang untuk kesenangan yang mungkin dapat dibilang tidak bermanfaat. Kurangnya pengetahuan dalam mengelola keuangan membuat saya selalu menggunakan uang untuk kebutuhan yang tidak penting. Memang benar kata orang bahwa penyesalan itu selalu dating terlambat, namun bagi saya tidak ada kata terlambat untuk berubah. Kini saya selalu menyisihkan uang untuk investasi masa mendatang dalam jangka panjang, sehingga saya tidak perlu lagi memikirkan masalah yang berhubungan dengan finansial lagi. Selain menyisihkan sebagian untuk menabung, saya juga memiliki perlindungan atau proteksi diri seperti asuransi jiwa. Karena banyak sekali manfaat dari asuransi jiwa yang dapat saya rasakan, tidak hanya untuk diri saya sendiri tapi juga untuk keluarga saya tercinta.

Memang pada dasarnya ada banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan ketika ingin membeli asuransi, karena takutnya setelah setahun pertama rutin membayar premi, namun kedepannya tidak dilanjutkan lagi, maka nantinya juga percuma saja, rugi karena polis tidak aktif, maka pemilik tak akan bisa mengajukan klaimnya. Sehingga untuk masalah harga benar-benar harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan atau budget.

Namun sebenarnya juga sangat sebanding dengan apa yang bisa didapatkan oleh pemilik asuransi tersebut. Dengan membayar premi secara rutin nantinya Anda bisa dapatkan manfaat asuransi jiwa ini, seperti diantaranya adalah:

  1. Tidak perlu lagi memikirkan biaya pemakaman, biaya pemakaman apalagi di kota-kota besar memang tergolong cukup tinggi, mulai dari untuk mengantarkan jenazah hingga membeli tanah pemakaman, untuk dengan menggunakan asuransi, maka nantinya pihak keluarga tidak perlu lagi memikirkan uang untuk kebutuhan yang satu ini, semuanya ditanggung oleh perusahaan asuransi.
  2. Menanggung biaya hidup keluarga, setelah nantinya meninggal dunia secara otomatis tidak ada lagi tulang punggung keluarga yang akan menanggung biaya hidup anggota keluarga yang ada di rumah bukan. Pastinya akan sangat mengguncang kondisi ekonomi, apalagi jika dilihat kebutuhan buah hati dan juga anak-anak yang terbilang begitu kecil dan butuh banyak biaya, namun jangan khawatir karena asuransi Anda akan menanggung biaya hidup mereka.
  3. Menanggung biaya pendidikan anak, memiliki anak yang masih dalam usia muda dan butuh untuk sekolah pastinya menjadi sebuah beban pikiran tersendiri untuk kepala keluarga di rumah jika seandainya harus meninggal dunia, bagaimana dengan masa depan buah hati Anda dan juga cita-citanya, namun jangan khawatir karena asuransi yang nantinya akan menanggungnya.
  4. Menjamin kehidupan di hari tua, khususnya ketika Anda sudah pensiun atau tidak bekerja lagi, maka dengan adanya asuransi ini tidak perlu memikirkan kehidupan di masa mendatang, tetap bisa menghadapi masa pensiun dengan bahagia tanpa harus memikirkan masalah finansial lagi.

Dengan begitu banyak manfaat asuransi jiwa dari segi pembiayaan yang ditawarkan, maka tidak perlu ragu di dalam membelinya, namun pastikan hanya membeli dari perusahaan atau agen terpercaya saja, salah satunya adalah Asuransi Astra.

0 komentar:

Posting Komentar