Jumat, 02 Agustus 2019

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Lampu HID Mobil


Lampu yang bisa Anda pilih ketika akan mengganti lampu ada banyak sekali jenisnya. Salah satu lampu mobil yang bisa dipilih adalah lampu HID mobil. Lampu HID adalah lampu yang dapat menghasilkan intensitas cahaya yang lebih baik. Dimana lampu HID atau high density discharge ini merupakan lampu yang menggunakan teknologi Xenon sehingga dapat mempunyai manfaat sebagai lampu yang mempunyai intensitas cahaya berpuluh kali lipat dibandingkan lampu lainnya dengan daya relatif yang lebih rendah. Teknologi xenon yang dipunyai oleh lampu ini merupakan teknologi yang menawarkan fitur terbaik yang bisa didapatkan dengan menggunakan lampu HID.

Keuntungan Menggunakan Lampu HID Mobil

Lampu HID yang digunakan pada mobil ini akan menawarkan banyak sekali keuntungan yang bisa dirasakan oleh pengendara. Adapun beberapa keuntungan tersebut adalah sebagai berikut ini:

1. Keuntungan pertama yang bisa dirasakan adalah dapat untuk memberikan intensitas cahaya yang lebih terang dan lebih baik. Sehingga dengan cahaya lebih baik tersebut juga akan menambah keamanan karena bisa melihat pemandangan di depan lebih baik ketika menyetir.

2. Keuntungan lainnya adalah menghasilkan jarak pandang yang lebih jauh dibandingkan menggunakan lampu biasanya.

3. Keuntungan ketiga adalah dapat untuk mempunyai daya yang relatif rendah sehingga tentu saja lebih irit

4. Keuntungan lainnya dapat untuk mempunyai usia lampu yang lama yaitu setidaknya hingga 3300 jam.

5. Keuntungan selanjutnya adalah banyaknya variasi lampu yang bisa didapatkan di pasaran yang bisa dipilih dari merek dan tipe lampunya.

6. Keuntungan terakhir adalah bisa untuk menambah tampilan mobil menjadi lebih keren dan modis.

Dengan berbagai kelebihan tersebut maka tidak heran apabila lampu hid ini menjadi pilihan terbaik untuk digunakan pada mobil. Dimana lampu ini akan menghasilkan intensitas cahaya yang lebih baik. Hal tersebut akan membuat Anda untuk berkendara lebih aman di malam hari karena mempunyai sinar yang lebih terang dan lebih baik. Selain itu juga lampu hid ini merupakan lampu yang lebih hemat untuk digunakan. Sehingga dapat untuk menghemat baterai aki karena dayanya yang lebih kecil. Hal tersebut akan membuat baterai aki lebih lama dan juga mengurangi masalah pada aki.

Kerugian Menggunakan Lampu HID Mobil

Akan tetapi selain keuntungan tersebut juga lampu hid ini mempunyai kerugian yang akan dirasakan oleh pengendara mobil. Untuk kerugian pertama adalah dari harga yang masih tinggi di pasaran dibandingkan harga lampu lainnya. Harga lampu hid membutuhkan budget yang lebih tinggi karena mempunyai harga hingga jutaan perlampunya. Sedangkan untuk jenis lampu lainnya masih bisa dibeli dengan harga lebih terjangkau.

Untuk mengatasi hal tersebut juga bisa dilakukan dengan memilih merek dan jenis lampu yang termurah. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa lampu ini mempunyai banyak variasi produk dari merek dan jenis lampu hid yang ada di pasaran. Oleh karena itulah bagi yang akan membelinya bisa untuk memilih dari membandingkan harganya terlebih dahulu untuk mendapatkan lampu hid dengan harga yang sesuai dengan budget yang telah disiapkan.

Selain kerugian dari harganya yang lebih mahal dibandingkan lampu lainnya, lampu hid mobil juga mempunyai kerugian selanjutnya. Dimana untuk kerugian kedua adalah mempunyai nyala lampu yang terlampau terang. Hal tersebut seperti telah disebutkan karena intensitas cahaya dari lampu ini yang membuatnya sangat terang. Sehingga jenis lampu ini bisa menyilaukan pengendara lainnya di jalanan. Oleh karena itulah lampu ini memang sangat baik digunakan untuk lampu malam ketika berada di jalan yang gelap.

0 komentar:

Posting Komentar