Selasa, 13 Agustus 2019

Bingung Pilih Bahan Kaos Jersey? Ini 6 Rekomendasi Bahan Terbaik


Saat sedang bermain futsal, adanya jersey bisa dibilang merupakan suatu keharusan. Tak hanya sebagai identitas Anda sebagai pemain saja, namun jersey akan membuat Anda merasa nyaman saat menggocek bola di lapangan. Namun, untuk bikin jersey futsal, Anda sama sekali tak boleh asal pilih bahan. Berikut rekomendasi bahan yang cocok dipilih, untuk digunakan membuat jersey.  

1. Microfiber 
Anda tak perlu meragukan kualitas Microfiber, sebagai bahan pembuatan jersey futsal Anda. Microfiber merupakan bahan yang terbuat dari campuran spandex, nilon, dan polyester. Ciri khas dari bahan ini adalah teksturnya yang agak tebal, lembut, elastis mengikuti lekuk badan, serta tak transparan. Pori yang dimiliki bahan ini, akan membuat Anda tetap sejuk saat bermain futsal. 

2. Dryfit
Bahan selanjutnya yang cocok dibuat menjadi jersey adalah Dryfit. Sama seperti Microfiber, Dryfit juga terbuat dari campuran bahan spandex, polyester, dan nilon. Pori-pori di permukaan bahan Dryfit, lebih terlihat jelas jika dibandingkan dengan yang dimiliki bahan Microfiber. Dryfit menyerap keringat dengan baik, sehingga akan membuat Anda tetap merasa adem saat bermain. 

3. Paragon
Berbeda dengan Microfiber dan Dryfit, bahan Paragon memiliki tekstur permukaan yang lumayan licin serta mengkilap. Bahannya terasa sedikit berat dan tebal, namun tetap lentur sehingga tak akan menghambat gerakan saat main futsal. Dikarenakan tak adanya pori-pori di permukaannya, jersey berbahan Paragon terasa lebih panas, sehingga lebih cocok digunakan saat main futsal outdoor.   

4. Waffer
Sesuai namanya, bahan yang sering digunakan untuk bikin jersey futsal ini memang menyerupai tekstur permukaan wafer. Jika pori-pori permukaan bahan microfiber dan dryfit berbentuk bulat, Waffer punya pori-pori berbentuk kotak. Dengan adanya pori-pori ini, dijamin sirkulasi udara dari dan ke luar tubuh akan berlangsung baik. Waffer pun cukup lentur, sehingga nyaman digunakan.  

5. Hyget Serena 
Hyget Serena merupakan bahan yang cocok Anda pilih untuk membuat jersey dengan tipe fit body. Dengan memakainya, pergerakan otot-otot di badan Anda saat bermain futsal akan kentara terlihat. Bahan ini memiliki tekstur yang lembut, halus, dan sedikit padat. Saat memakai jersey berbahan Hyget Serena untuk bermain futsal, keringat akan cepat diserap dan Anda tetap merasa sejuk. 

6. Hyget Salur 
Sama-sama tergabung dalam tipe Hyget, Hyget Salur memiliki tekstur yang lumayan mirip dengan Hyget Serena. Namun, satu hal yang membuatnya berbeda adalah adanya salur atau garis lurus yang menghiasi permukaan bahan ini. Salurnya beraturan, dengan jarak sekitar 2 sentimeter antara tiap garis. Bahannya ringan, jadi tak membuat Anda merasakan beban tambahan saat bermain futsal. 

Jersey yang Anda kenakan saat bermain futsal merupakan salah satu faktor yang menentukan performa Anda di lapangan. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki jersey futsal pribadi atau tim, bisa langsung bikin jersey futsal di jerseykita.com. Jerseykita.com menggunakan Microfiber sebagai bahan pembuat jersey, sehingga Anda bisa nyaman memakainya saat bermain futsal.  

0 komentar:

Posting Komentar