Minggu, 21 Juli 2019

Banjarmasin Punya 5 Wisata Kuliner yang Tak Boleh Dilewatkan


Banjarmasin, Kalimantan Selatan memiliki cukup tempat wisata alam dan taman yang menyenangkan. Seperti misalnya Pasar Terapung Lok Baintan, Bukit Meratus, Pantai Angsana, dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang menarik. Namun, selain tempat wisata yang populer tersebut, terdapat juga wisata kuliner yang tak kalah hits-nya. Jika kamu sedang berada di Banjarmasin, jangan lupa untuk menikmati santapan khas Banjarmasin dan cari hotel di Banjarmasin dengan harga yang murah meriah. 

Inilah 5 wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Banjarmasin:

1. Kuliner Khas Terapung
Wisata kuliner ini dibuka mulai dari Sabtu sore sampai Minggu siang. Waktu yang paling seru untuk menikmati santapan di sini yaitu pada Sabtu malam dan Minggu pagi. Kuliner yang dijual di sini merupakan makanan khas Banjarmasin. Selain santapannya yang enak, pengunjung juga bisa merasakan sensasi makan terapung di atas air Sungai Martapura.

Hotel Banjarmasin murah yang dekat dengan lokasi ini yaitu POP! Hotel Banjarmasin. Jarak dari hotel ke tempat kuliner hanya berjarak sekitar 2 KM saja. Jika punya rencana ke Banjarmasin, kamu bisa cek harga POP! Hotel Banjarmasin sebelum berangkat agar tidak full booked.

2. Rombong Jukung Sasirangan
Desain Rombong Jukung Sasirang ini berbentuk seperti jukung atau perahu kayu yang dihias dengan corak sasirangan. Tempat ini terhitung masih sangat baru yang menyajikan makanan khas Banjarmasin. Pengunjung bisa sekadar nongkrong juga menikmati camilan sambil ditemani oleh pemandangan sungai. Rombong Jukung Sasirangan terletak persis di bawah jembatan Banua Anyar.

Jika dari POP! Hotel Banjarmasin, Rombong Jukung Sasirangan berjarak kurang lebih 6 KM. Kamu bisa menempuhnya dengan waktu kurang lebih 20 menit.

3. Soto Banjar Bang Amat
Kedai ini memiliki bangunan tradisional yang terbuat dari kayu dengan cat hijau. Selain itu, makan di Soto Banjar Bang Amat juga akan disuguhkan dengan pemandangan Sungai Martapura di bagian belakang restoran. Ada jadwal musik Panting khas Banjarmasin yang bisa dinikmati di sini setiap hari Rabu dan Jumat. Harga yang ditawarkan untuk seporsi soto yaitu berkisar Rp 23 ribu, sedangkan untuk setengah porsi seharga Rp 18 ribu.

Jarak yang ditempuh ke Soto Banjar Bang Amat dari POP! Hotel Banjarmasin kurang lebih sekitar 6 KM. 

4. Lontong Orari
Ada lagi restoran terbaik di Banjarmasin yang letaknya tidak jauh dari POP! Hotel Banjarmasin yaitu Lontong Orari. Rumah makan ini terletak di Jalan Simpang Sungai Mesa No. 12 yang dikenal dengan rasa lontong yang khas serta porsinya yang besar. Menurut beberapa sumber, harga lontong di sini terbilang cukup mahal. Namun harga mahal yang dibanderol dikarenakan porsinya yang besar.

5. Mie Bancir Agus Sasirangan
Rumah makan ini terletak di Jalan Brigjen H. Hasan Bakri No. 7, Kayu Tangi dan di Food Court Q Mall Banjarbaru. Mie Bancir terbuat dari mie kuning yang dimasak dengan sup khas Banjar dan bebas bahan pengawet. Mie Bancir memiliki 7 ragam seperti Mie Bancir Hintalu Itik, Mie Bancir Edas, Mie Bancir Ceker, Mie Bancir Bakso, Mie Bancir Ceker Setan, Mie Bancir Ayam Panggang, dan Mie Bancir Bapukah. Harga yang dibanderol sebesar Rp 16 ribu hingga Rp 26 ribu per porsinya.

Bagi siapa pun yang berada di Banjarmasin, maka perlu mencicip makanan khas Banjar yang dijamin enak. Selain itu, pilihlah hotel di Banjarmasin yang berlokasi dekat dari wisata kuliner yang terkenal. Seperti POP! Hotel Banjarmasin yang ada di Jalan H. Djok Mentaya No. 50, Kertak Baru Ilir.

0 komentar:

Posting Komentar