Minggu, 02 Juni 2019

Kenali 5 Jenis Bahan Ini Sebelum Membeli Gamis


Baju gamis kini begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Dengan adanya baju gamis ini, Anda tidak akan kalah stylish dengan jenis pakaian lainnya yang sedang hits. Berbagai model baju gamis pun kini sudah banyak diproduksi di pasaran dengan berbagai macam model. Model-model gamis tersebut tentunya disesuaikan dengan tren yang sedang berkembang saat ini sehingga siapapun yang memakainya akan terlihat trendy dan stylish.

Selain memperhatikan model baju gamis, tentu saja gamis yang dipilih haruslah nyaman dipakai. Gami yang nyaman dipakai tentu akan membuat Anda lebih leluasa melakukan aktifitas apapun. Jika Anda memiliki aktivitas yang padat sehari-harinya, maka pilihlah gamis yang adem dan bisa menyerap keringat dengan baik. Sebaliknya jika Anda memilih gamis dengan bahan yang kaku dan tidak mudah menyerap keringat, maka Anda akan tidak akan merasa nyaman saat melakukan aktivitas.

Hal yang perlu diperhatikan tentu saja bahan dari gamis yang akan Anda gunakan. Bahan gamis ini tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Konon, harga gamis ditentukan oleh kualitas bahan yang digunakannya. Semakin mahal harganya, maka semakin bagus juga kualitas bahannya.

Oleh karena itu, sebelum Anda memilih model baju gamis yang Anda inginkan, kenali terlebih dahulu beberapa jenis bahan gamis berikut ini.

1. Bahan Wolfis
Bahan wolfis yang satu ini seringkali disebut-sebut sebagai kain arab. Kain ini memiliki tekstur yang lembut dan sejuk ketika dipakai, sehingga nyaman ketika dipakai saat beraktifitas. Meskipun teksturnya yang lembut, kain ini memiliki ketebalan yang pas sehingga tidak akan menerawang saat dipakai untuk kegiatan sehari-hari maupun acara resmi.

2. Bahan Jersey
Bahan jersey memiliki bahan yang cukup tebal, elastis, dan mudah jatuh sehingga cocok untuk dibuat gamis. Bahan jersey ini tidak menerawang dan memberikan kesan dingin saat dipakai, sehingga Anda pun tidak akan merasa gerah saat beraktivitas di luar maupun di dalam rumah. Kain jersey ini bisa Anda padukan dengan kain brukat agar terlihat lebih cantik.

3. Bahan Katun
Bahan yang satu ini terbuat dari serat kapas alami. Bahan katun banyak digunakan untuk berbagai jenis pakaian termasuk gamis. Salah satu keunggulan dari bahan ini yaitu tidak mudah kusut dan memiliki daya serap keringat yang baik, sehingga nyaman untuk digunakan khususnya bagi Anda yang senang beraktivitas di luar. Motif dari kain katun pun beragam, seperti polos, stripe, kotak-kotak, floral, dan lain sebagainya.

4. Bahan Sifon
Bahan sifon cenderung licin dan terlihat kaku saat dilipat, namun banyak orang yang masih tertarik dengan bahan ini karena gamis akan terlihat lebih cantik apalagi dengan tambahan lapisan bahan furing. Bahannya yang cukup tipis cenderung memberikan kesan mewah dan cantik. Jika terlalu menerawang, Anda bisa menggunakan manset atau pakaian dalaman lainnya.

5. Kain Satin
K ain ini merupakan sejenis bahan kain sutra yang terbuat dari serat polyester. Satin ini terkenal dengan kainnya yang mengkilap dan mewah, sehingga gamis dengan kain ini biasanya digunakan untuk pergi ke acara-acara resmi. Namun bahan ini tidak dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga tidak cocok bagi Anda yang memilii aktivitas yang padat.

Itulah 5 jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat gamis. Selain memilih model baju gamis yang stylish agar Anda terlihat kekinian, Anda juga harus memilih bahan gamis yang bisa membuat Anda nyaman beraktivitas. Semoga artikel ini bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar