Selasa, 21 Mei 2019

Samsung Kembangkan Kamera 5x Optical Zoom, Segera Terpasang di Note 10!


Samsung sudah memiliki kamera luar biasa yang tersemat di deretan smartphone flagship dan upper mid range mereka. Namun, pabrikan asal Korea Selatan tersebut tak puas begitu saja.

Melansir laporan Android Authority, salah satu divisi Samsung yakni Samsung Electro-Mechanics mengumumkan kalau mereka sedang mengembangkan modul kamera 5x optical zoom. Modul kamera ini sudah mulai diproduksi secara masal untuk produk Samsung berikutnya.

Samsung berhasil mengembangkan modul kamera zoom 5x ini dengan ukuran yang lebih kecil, yakni hanya 5 milimeter. Biasanya, kamera dengan zoom optikal akan memakan lebih banyak tempat.

Angka ini pun jauh lebih baik dari produk modul kamera zoom Samsung sebelumnya yang hanya 2x optical zoom, dan memiliki tebal 6 milimeter.

Sama seperti yang telah dikembangkan beberapa pabrikan lainnya seperti Oppo dan Huawei, Samsung menggunakan metode periskop untuk membiaskan cahaya pada sudut kanan secara horizontan serta mengatur sensor dan lensa. Hal ini memang merupakan rahasia modul kamera yang lebih tipis dan memiliki focal length yang lebih panjang.

Seperti yang telah disebut di atas, Oppo adalah yang pertama mengembangkan modul dengan konsep semacam ini. Uniknya, Oppo memasok modul dari Samsung. Fitur ini bisa kita temukan di smartphone Oppo Reno. Selain itu, Huawei juga memiliki fitur serupa yang kini sudah bisa didapatkan di Huawei P30 Pro.

Dilaporkan juga, kita sudah bisa mendapatkan modul semacam ini di Samsung Note 10 yang rilis tahun ini. Disebut juga kalau akan ada 4 kamera dalam konfigurasi vertikal, sehingga modul kamera ini bisa terlentang horizontal.

Menurut Anda?

0 komentar:

Posting Komentar